My Colorful Memories

Tulisan ini untuk ikut kompetisi @_Plotpoin: buku Catatan si Anak Magang Film “Cinta Dalam Kardus” yang tayang di bioskop mulai 13 Juni 2013.

Kau ada di sudut taman itu, memandangku dengan senyumanmu yang terbaik. Segelas kopi ada dalam genggamanmu. Suaramu yang bass macho memanggilku untuk berbagi kopi sambil menikmati senja. Aku melangkah ringan bagaikan terbang berjalan ke arahmu. Kau mengulurkan tanganmu dan aku bersiap menyambutnya. Sedikit lagi sampai…

Dan tiba-tiba… Kau menghilang dari pandanganku. Sekelilingku berganti dengan warna putih bercampur krem. Oh, nampaknya aku kenal jelas tempat apa ini. It’s smell and looks like my bedroom.. Peri mimpi mempermainkanku dengan mengirimkan dirimu dalam tidurku. Mataku mengerjap berulang kali. Sepertinya sedikit ada genangan air di sudut mataku. Oh, ternyata itu hanya mimpi.. Mungkin itu sinyal dari alam bawah sadar bahwa ada perasaan ingin bertemu denganmu.

Bagai penyakit kronis yang kambuh, jantungku berdetak lebih cepat. Tanganku berkeringat dan mataku panas. Serentetan kenangan yang tidak bisa dibendung membombardir hati dan pikiranku. I called it unyu-unyu in the midnight!! Bayangin aja, di saat malam Jum’at yang seharusnya lebih didominasi hal berbau mistis dan horror ehhh malah yang muncul rasa galau, mellow, and jleb. Apalagi kalau bukan ‘inget kenangan lama’ alias inget sama Mr. X a.k.a. My Ex (T_T) (X_X) kebayang kan rasanya.. Mau lanjut tidur, pas mejem eh muncul bayangannya. Ini nih penyakit kalau udah muncul jadi kepikiran terus. Kau bagai hantu yang menghantui malamku.. You haunted me… (Mungkin harus sering sholat malam deh biar lebih tenang yach.. hehe..).

So, alih-alih bisa tidur malah mata ini ON banget.. Ketika bingung mau ngapain, tanpa sadar aku melangkah ke sudut ruangan di bawah tangga. Aku mendapati tanganku sedang memegang kotak berwarna pink muda dengan gambar mahkota di tutupnya. Kubuka kotak itu dengan perlahan bagai membuka kotak harta karun. My box of memories.. Kotak berisi kenangan yang sayang untuk dibuang, karena terlalu indah untuk dilupakan..

ImageAku tersenyum sendiri mengamati satu per satu barang di kotak itu. Setiap item punya kenangan sendiri. Bagai jam pasir yang diputar terbalik, ingatanku melayang pada kenangan tentang kita. Buku Zara Zettira ”Every Silence has a story” adalah salah satu buku favoritku karena ceritanya hampir mirip dengan kisah kita. Aku mengamati jam tangan pemberianmu. ‘BESIDE’ yang artinya kau selalu di sisiku. Hadiah-hadiah kecil yang cantik. Dan favoritku adalah CD Daniel Sahuleka berisi lagu favorit kita ”You Make My World So Colorful”. Suaramu yang menyanyikan lagu itu terkadang membuatku rindu.

Namun isi kotak itu sendiri yang paling berharga adalah “kenangan” yang selalu tersimpan sampai kapanpun. Setiap kisah dan cerita indah yang kita tulis bersama menjadi memori indah yang mewarnai hidupku. Aku bahagia telah mengenalmu dan aku sangat berterima kasih atas segala yang telah kau berikan. Kau membuatku lebih dewasa dalam memaknai artinya cinta.

 

“Hanya air mata, tapi bukan air mata biasa.

Ini adalah butiran cinta yang sulit untuk bisa diungkapkan.

Dia mengkristal menjadi air mata.”

 

Bsd, Mr. Bear

Thanks for everything 🙂

 Now, I’m happy with my life. Wish you always happy 🙂

 

– Every people happy with his own way –

Image

Advertisements

2 thoughts on “My Colorful Memories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s