Sholehah, Smart, & Stylist

Image

Perempuan adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang dikarunia kelembutan hati dan fisik yang indah. Peran utama sebagai ibu dan istri adalah peran yang luar biasa hebatnya. Oleh karena tugas mulia wanita yang akan dititipkan dalam rahimnya putra-putri maka wanita perlu dibekali dengan akhlak yang soleha, kecerdasan budi dan ilmu, serta tak ketinggalan menjaga penampilan agar terhindar dari hal mudharat.

Dalam ayat Al-Qur’an disebutkan kewajiban wanita muslimah untuk mengulurkan jilbabnya, seperti berikut ini:

“Wahai para Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak wanitamu dan istri-istri orang beriman, hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab : 59)

Muslimah yang cantik menurut saya adalah perempuan-perempuan yang mengenakan hijab. Hijab sebagai identitas dan pelindung dari pandangan yang bukan mahram. Saat ini, kesadaran muslimah mengenakan hijab sudah cukup tinggi. Berhijab tidak menghalangi penampilan untuk terlihat cantik, malah hijab menambah keanggunan seorang wanita.

Penampilan muslimah akan semakin terlihat anggun dengan riasan make up. Saya pribadi jarang mengenakan make up. Paling saya memakai riasan saat acara penting seperti kondangan atau wisuda. Selebihnya sehari-hari saya tidak menggunakan make up. Saya sering dengar kalau pakai make up setiap hari bisa menyebabkan kulit cepat menjadi tua dan sulit bernapas. Apalagi sebagai muslimah, seringkali saya sedikit resah menggunakan produk kosmetik karena takut mengandung bahan yang tidak halal.

Namun pandangan saya berubah setelah adik saya mengenalkan produk kosmetik halal Wardah yang telah mendapat sertifikat halal dari MUI (Halal is my life).

Ketika ia menyapukan riasan di wajah saya, saya sedikit waswas. Pasalnya kulit saya cukup sensitif dan tidak bisa sembarangan memakai kosmetik karena bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan. Namun ketakutan saya tidak terbukti. Riasan wajah terasa ringan, tidak menyebabkan alergi, dan natural. Konsep Wardah Pure and Safe yaitu mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya. Saya menatap hasilnya dan riasannya begitu alami. Saya langsung jatuh hati pada Wardah.

ImageSaya mulai mencoba menggunakan produk Wardah dalam keseharian. Mulanya saya hanya mengenakan bedak Wardah Lightening Two Way Cake. Aktivitas yang padat di kantor dan di luar ruangan membuat saya sering terkena sengatan matahari. Untunglah Wardah punya sunscreen gel SPF 30 dengan double protection untuk UV A & UV B sehingga wajah saya aman dari radiasi matahari. Pernah saya mengenakan sunscreen di wajah, tangan, dan kaki sebagai sun block ketika saya bermain di water boom  dan it works. Walau seharian berjemur, sengatan matahari tidak membakar kulit. Saya tidak takut lagi main panas-panasan di taman. Hehe..

Image

Main di taman terasa sangat menyenangkan

Adik saya merupakan inspirasi saya dalam ber-make up. Dia mengajarkan beberapa gaya riasan santai untuk sehari-hari maupun acara formal. Kami sangat kompak saling mendandani. Dia suka bereksperimen dengan warna-warna cerah dan seringkali saya yang menjadi objeknya.

Image

Ini salah satu hasil karyanya dengan nuansa gold-coklat

Salah satu tips memilih foundation adalah pilih warna yang satu tingkat lebih tua dari kulit wajah. Kalau tidak bisa menemukan warna yang tepat bisa mencampurkan foundation yang padat dan foundation liquid. Ini contoh riasan adikku yang mengenakan warna yang soft dengan nuansa gold yang anggun. Step by step:Image

  • Campur Wardah Luminous Liquid Foundation warna beige (kode 03) dengan Wardah Luminous Creamy Foundation warna light beige (kode 02) sebagai alas bedak. Aplikasikan pada wajah dengan bantuan foundation puff dan kuas bedak agar merata. Kebetulan kulitnya putih jadi warna tersebut cocok untuknya. Sesuaikan warna foundation dengan warna kulit ya 🙂
  • Baurkan Wardah Lightening Two Way Cake warna golden beige (kode 02) secara merata dengan bantuan spons bedak (tepuk dengan lembut). Kandungan micro-coated particle membuat teksturnya halus dan lembut serta ekstrak licorice untuk mencerahkan.
  • Segarkan pipi dengan warna yang segar dengan Wardah Blush On (kode C). Pilih nuansa yang sesuai dengan kulit.
  • Sapukan warna Wardah Eye Shadow (kode K untuk warna gold, basic apllicator dengan kode G warna coklat). Pilih eye shadow yang senada dengan warna baju.
  • Untuk kesan mata lebih tajam dan ekspresif pakai Wardah Black Eye Liner dengan formula waterproff yang tahan lama.
  • And sentuhan terakhir sebagai penyempurna riasan yaitu pulasan Wardah Long Lasting Lipstick warna pastel (edisi matte). Lipstick ini tahan lama dengan kelembaban yang baik.

Produk Wardah membuat saya semakin percaya diri. Saya jadi punya keberanian untuk mengikuti beberapa even muslimah tentunya dengan make up Wardah.

Image

IMG08651-20121230-0848Riasan terlihat natural dan tahan lama walau kegiatan dari pagi sampai sore

Produk Wardah menjadi andalan saat acara spesial khususnya saat Yudisium dan Wisuda. Adikku tidak perlu pergi ke salon, cukup berdandan sendiri dengan produk Wardah yang banyak pilihan warna dan jenis. Wardah telah menjadi Beauty Expert sebagai kosmetik yang ditujukan untuk wanita muslim telah berkembang menjadi produk yang dapat dinikmati oleh kalangan yang lebih luas dengan varians yang beragam.

ImageStep-nya sama dengan yang di atas. Bedanya eye shadow menggunakan kombinasi Wardah Eye Shadow Kode I (untuk warna pastel) dan kode K (untuk warna hijau) disesuaikan dengan warna kebaya dan jilbab. Saya dan ibu juga memakai produk Wardah untuk make up di acara Yudisium adik.

Image

Image

Nenek pun menggunakan Wardah Moisturizer Cream dengan kandungan olive oil untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Memang produk Wardah cocok untuk segala usia 🙂

Selain untuk yudisium, kondangan menjadi lebih berkesan dengan make up produk Wardah. Beberapa riasan simple untuk kondangan dengan warna cerah.

                                         IMG06143-20120106-0947       Screen_20131011_210947 Screen_20131011_213154aa

 

Momen indah pun lebih lengkap indahnya dengan riasan natural kosmetik halal Wardah, seperti ketika Momen Idul Adha 1434 H. Sungguh bahagia berkumpul dengan keluarga tercinta di hari spesial dan tampil cantik.

ied adha

 

nenek sayang

 

natural looks

 

ied

Beberapa tips buat make-up yang optimal:

  • Pilih make up yang sesuai dengan kulit wajah. Untuk jenis kulit kering atau berminyak sesuaikan dengan pilihan produk Wardah yang tersedia. Bedak padat cocok untuk kulit jenis normal dan bedak tabur cocok untuk kulit berminyak dan berpori besar. Sesuaikan pilihan warna dengan warna kulit.

ImageKalau saya sering menggunakan produk berikut ini

  • Berani bereksperimen dengan mengombinasikan warna yang ada. Sering belajar dari make up tutorial atau website Wardah untuk melihat riasan yang sesuai.
  • Untuk wajah yang sering mengelupas karena pergantian kulit wajah usapkan sedikit baby oil sebelum menggunakan bedak agar riasan wajah tidak terlihat pecah.
  • Bersihkan alat make up setelah dipakai. Cuci spons dan kuas-kuas agar tidak menjadi sarang kuman.

Image

  • Make up tidak berlebihan dan tetap syari’i .

Konsep Wardah yaitu Inspiring Beauty hadir dalam kehidupan saya melalui tiga wanita yang menginspirasi saya. Mereka membuat saya merasa dicintai, percaya diri, dan tangguh. Mereka adalah nenek, ibu, dan adik perempuan saya. Dari mereka saya belajar bahwa kecantikan seorang muslimah bukan hanya kecantikan fisik semata, tapi yang utama adalah kecantikan akhlak dan perilaku. Inspirasi tak hanya dari hal penampilan tapi dari cara bersikap, ilmu agama, dan tentang kehidupan rumah tangga. Mereka membuat saya merasa berarti. I love them so much

                                                                            Image  Image

Wanita-wanita luar biasa

Image

Sister is best friend

Ini kisahku. Senang berbagi dengan sahabat muslimah di seluruh dunia 🙂

 

blog_wardah

ImageAyo teman-teman ikut lomba blog dari detikcom 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s