Review The Hunger Games: Catching Fire #latepost

Finalhungergamepostersmall

Udah hampir sebulan yang lalu nonton The Hunger Games: Catching Fire, tapi baru sempet nulis review-nya sekarang -_-” (parah beuttt…).

Buat yang udah baca bukunya pastii udah nggak asing lagi dengan Katniss Everdeen, pemenang dari Hunger Games ke-74 bersama partnernya Peeta Mellark dari Distrik 12. Karena tuntutan keadaan, mau tak mau mereka ikut Hunger Games dan berhasil survive dan malah memenangkan Hunger Games ke-74.

Di Catching Fire ini setelah selamat dari Hunger Games ke-74 , Katniss dan Peeta pulang ke Distrik 12. Katniss dan Peeta diminta untuk tur kemenangan. Presiden Coriolanus Snow mengunjungi Katniss dan mengatakan dia telah mengilhami pemberontakan di distrik-distrik, ketika ia dan Peeta mengancam bunuh diri sehingga keduanya bisa bertahan hidup dalam permainan  Dia memerintahkan Katniss untuk meyakinkan seluruh negara bahwa dia mencintai Peeta.

Tur pertama mengunjungi District 11, rumah Rue, gadis muda yang Katniss berusaha lindungi dalam permainan. Katniss dan Peeta menyuarakan pikiran pribadi mereka mengenai persembahan dari tiap distrik. Seorang pria di kerumunan bersiul untuk sinyal satu sama lain, dan membuat tanda tiga jari Distrik 12  Semua orang mengikuti contohnya sampai Peacekeeper menembaknya mati, meninggalkan Katniss tampak sangat marah.

Mentor mereka , Haymitch Abernathy , mengatakan Katniss dan Peeta harus mempertunjukkan hubungan mereka selama sisa hidup mereka. Katniss mengusulkan keterlibatan publik antara dirinya dan Peeta, yang dilakukan dan dirayakan di rumah Snow di Capitol .

Pulang ke rumah, Katniss memperingatkan teman dekatnya, Gale Hawthorne , tentang ancaman Presiden Snow untuk membunuh kedua keluarga mereka . Pasukan penjaga perdamaian bertindak di Distrik 12 , dan Gale secara terbuka dicambuk setelah menyerang Kepala Peacekeeper baru, Romulus Thread. Snow mengumumkan Panem ketiga Quarter Quell, versi khusus dari Game Hunger yang diadakan setiap 25 tahun.

Katniss segera mengabdikan dirinya untuk memastikan Peeta menjadi pemenang Quarter Quell, ia harus bersaing dalam permainan. Katniss dan Peeta dan dikirim langsung ke arena tanpa sempat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada orang yang mereka cintai.

Katniss di detik terakhir kepergiannya ke arena dipaksa untuk menonton Cinna dipukuli dengan kejam sebelum permainan. Beberapa saat setelah pertandingan dimulai, terlihat sekutu Katniss Finnick Odair dan seorang wanita tua, Mags dari Distrik 4 . Peeta terkejut oleh penghalang listrik, yang berhenti detak jantungnya sampai Finnick mampu untuk menghidupkan kembali kepadanya . Mags mengorbanan dirinya untuk menahan kabut beracun sehingga memungkinkan Finnick membawa dan menyelamatkan Peeta . Mereka beristirahat di hutan, tetapi diserang oleh kera pembunuh . Peeta sekali lagi diselamatkan ketika seorang wanita dari Distrik 6, seorang ahli kamuflase dan pecandu narkoba mengorbanan diri.

Kemudian mereka melarikan diri ke pantai, dan dipenuhi oleh relawan Distrik 3, Wiress dan Beetee , dan dari Distrik 7 Johanna Mason. Wiress menemukan bahwa arena ini dirancang seperti jam (Tick Tock!) dan setiap jam akan ada serangan tertentu terjadi pada bagian yang ditunjuk. Setelah kematian Wiress, Beetee berencana untuk menyetrum dua pesaing yang tersisa di luar aliansi dari Distrik 2 yaitu Brutus dan Enobaria, menggunakan kawat dan pohon yang disambar petir di siang hari dan tengah malam setiap hari. Ketika kawat terpasang, Johanna menyerang Katniss, memotong pelacak dari lengannya. Katniss mencoba untuk menemukan Peeta di pohon . Namun Katniss tidak dapat menemukan Peeta, dia menempel kawat tersisa untuk panah dan menembak itu di medan kekuatan selama sambaran petir dan menghancurkan arena .

Akhirnya, Katniss terbangun di dalam pesawat terbang dengan Beetee. Memasuki kokpit dia menemukan Haymitch, Finnick, dan Plutarch Heavensbee (kepala gamemaker yang diturunkan menjadi pemberontak karena melawan Snow). Mereka dalam perjalanan ke Distrik 13 meskipun Johanna dan Peeta dibawa pergi oleh Capitol. Katniss mencoba untuk menyerang Haymitch karena tidak memenuhi janjinya kembali membawa Peeta pulang dengan selamat . Plutarch menidurkannya dan Katniss terbangun beberapa hari kemudian dengan Gale di sisinya, yang menginformasikan bahwa keluarganya aman tapi Distrik 12 telah dihancurkan.

Cast

Tributes

Capitol-Portraits-The-Hunger-Games-Catching-Fire

Other characters

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s