Beautiful Day in Bali

Image

Awal Januari yang menyenangkan. Ladies goin’ holiday! Our destination is The God Island alias Pulau Dewata 🙂 Wohoo…

Perjalanan dari Jakarta ke Bali kurang lebih makan waktu sekitar 1,5 jam. Perbedaan waktu antara WIB dan WITA (waktu di Bali) yaitu 1 jam membuat saya sedikit kagok. Alhasil langsung set ulang jam tangan & jam di ponsel dengan waktu Bali saat sampai. Sampai di Bandara Ngurah Rai sekitar pkl.16.30 WITA. Kami dijemput oleh travel guide sekaligus supir kami yang akan memandu kami selama beberapa hari ke depan.

Welcome to Bali!!! – FIRST DAY

Disambut dengan Patung Gatot Kaca (Patung Kuda) tak jauh dari airport

Suasana di Bali begitu menyenangkan dan tampak asri. Tak jauh dari bandara, kami disambut patung kuda yang berdiri kokoh. Banyak turis asing dan turis lokal berfoto di depan patung ini. Kami sangat antusias melihat pemandangan di kanan kiri jalan. Perjalanan menuju hotel kami hanya 5 menit (kebetulan kami dapat hotel dekat bandara) di Jalan Kuta. Setelah check in dan meletakkan koper, kami memulai perjalanan. Guide mengajak kami ke arah Kuta dan Legian. Wow, amazing! Bule-bule berseliweran di jalan. Kebetulan kami datang di waktu weekend jadi sangat ramai dengan turis asing. Toko-toko dan tempat nongkrong berjejer rapi di jalan. Hotel-hotel juga banyak di daerah Kuta.

Suasana di Jalan LegianSuasana di Jalan Legian

Kami melewati daerah Legian tempat terjadinya Bom Bali I (12 Okt 2002). Di sana ada monumen bom Bali dan ada beberapa turis asing yang terlihat berziarah di sana.

CIMG4950

Monumen Bom Bali di Legian

Lewat dari Legian kami menyusuri jalan menuju Pantai Kuta.Pantai yang menjadi ikon Bali sejak dulu ini memang jadi incaran turis. Sore itu Kuta ramai sekali dengan pengunjung yang bermain ombak, berjemur, bahkan foto narsis (salah satunya adalah kami. haha..).

CIMG4901Kuta Beach

Sayangnya pantai Kuta mulai terlihat kotor karena sampah-sampah yang bergelatakan di pantai. Kabarnya arus laut membawa sampaih dari tempat lain menuju Kuta. Selain sampah ‘limpahan’ para pengunjung juga sering membuang sampah sembarang sehingga menambah jumlah sampah di area pantai Walau begitu popularitas Kuta masih tetap oke sebagai objek wisata.

Dari Kuta kami menuju Discovery Mall untuk melihat sunset (di tepian Kuta juga). Semburat jingga indah di langit. Kami terpukau dan tak ketinggalan untuk mengabadikan momen ini.

CIMG5018 CIMG4984

Rasanya kami ingin berlama-lama menikmati keindahan sunset. Sekitar pkl 16.48 WITA  matahari sudah kembali ke peraduannya. Kami akhirnya jalan-jalan di Discovery Shopping Mall dan mampir ke Chat Time untuk melepas dahaga.  Waktu menunjukkan pkl 19.00 WITA, kami mulai lapar. Guide mengajak kami makan di Ayam Tulang Lunak di daerah Kuta.

Setiba di sana kami langsung memesan ayam yang jadi trademark yaitu  Ayam Tulang Lunak. Banyak pilihan rasa dan yang pasti menggiurkan.

Saya mencoba ayam tulang lunak rasa Telur Asin.

IMG_0751

Wah sepertinya namanya ternyata ayamnya sangat crispy dan tulangnya bisa dimakan. Suasana di sini sangat nyaman (family restaurant) dan pelayanannya ramah. Pesanan pun tak lama. Yang paling penting harganya pun sesuai kantong 😀

Setelah puas makan, kami mengitari daerah Kuta dan mampir ke mini market terdekat untuk membeli keperluan. Setelah ini kami kembali ke hotel sekitar pkl 21.00 WITA. Kami pulang cepat karena ingin istirahat lebih awal untuk menyongsong petualangan selanjutnya besok.

Hari pertama di Bali sudah terasa menyenangkan. Beberapa hari ke depan pasti akan menyenangnkan lagi. See you tomorrow 🙂

 

2nd Day 

Hari yang cerah untuk menikmati keindahan Bali. Yup, pagi ini kami mengunjungi Water Sport Tanjung Benoa. Banyak sekali pilihan permainan dari diving, parasailing, snorkeling, banana boat, dsb. Akhirnya kami memutuskan untuk menuju Pulau Penyu dengan menaiki Glass Bottom Boat. Kami bisa melihat ikan-ikan di bawah laut melalui kaca di perahu kami. Setiba di Pulau Penyu kami disambut dengan Patung Penyu yang besar. Lalu kami berfoto dengan penyu-penyu dewasa dan bayi penyu yang masih mungil. Tak hanya penyu, di pulau ini juga ada hewan-hewan eksotis lainnya seperti elang bondol, iguana, kelelawar, ular pyhton, dll. Kami menikmati keindahan Pulau Penyu kurang lebih satu jam.

Dari Pulau Penyu, kami kembali lagi ke Tanjung Benoa dan menikmati pemandangan pantai dan hiburan para wisatawan yang asyik bermain parasailing. Setelah puas bermain, kami menuju BTDC (kawasan resort di Nusa Dua) dan makan siang di Bebek Bengil (Dirty Duck Diner).  Suasana yang asri dengan pemandangan yang menghadap ke pantai membuat selera makan kami bertambah. Seusai makan kami mencari masjid untuk melaksanakan sholat Dzuhur. Alhamdulillah kami bisa sholat di Masjid Ibnu Batutah (yang bersebelahan dengan Gereja, Vihara, dan Pura). Sungguh sebuah harmoni indah yang mencerminkan toleransi umat beragama.

Sehabis sholat kami melanjutkan perjalanan ke Uluwatu. Kami menikmati keindahan Pantai Pandawa yang dikenal dengan patung-patung Pandawa yang menghiasi jalan menuju pantai. Kami asyik bermain di sana sampai tak terasa waktu sudah semakin sore.

IMG-20140111-01814

Kami segera melanjutkan perjalanan ke Garuda Wishnu Kencana (GWK). Kami menyaksikan pertunjukan sendra tari dan kemudian disuguhi keindahan taman luas nan indah di sana. Kami menaiki tangga-tangga yang menuju ke patung Garuda. Sungguh artistik dan unik. Kami mendaki lagi sampai menemukan patung Dewa Wishnu yang besar sekali (tapi tidak ada tangannya). Kami masih penasaran mengapa patung tersebut tidak ada tangannya. Konon, ada yang mengatakan bahwa tangan Wishnu terpotong dalam pertempuran. Tapi ada juga yang mengatakan bahwa tangannya belum selesai dipasang (karena dikerjakan di Jogja oleh para pengrajin sana). Berita yang kami dapat masih simpang siur dan membuat kami makin penasaran.

IMG-20140111-01829 IMG-20140111-01824

Setelah berpuas diri di GWK, kami menyadari hari sudah gelap dan perut mulai lapar. Untunglah kami singgah di Rumah Makan Padang yang menyediakan menu makanan yang mengugah selera. Perut kenyang hati pun senang. Petualangan kami hari ini masih belum berakhir. Guide kami mengantar kami untuk berbelanja suvenir di pusat oleh-oleh khas Bali yang sangat lengkap yaitu Khrisna. Kami shopping sampai lupa waktu. Jam 22.00 WITA kami baru selesai belanja. Untunglah hotel kami dekat dari Khrisna jadi kami tidak butuh waktu lama untuk tiba di hotel. Sampai di hotel, kami berbenah dan kemudian tidur. Semoga hari esok yang indah menyambut kami 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s